-->

5 Perbedaan Gaya Pacaran Jaman Sekarang dan Jaman Dulu

Roni21.com Perbedaan Gaya Pacaran Jaman Sekarang dan Jaman Dulu - Pacaran jaman sekarang atau lebih akrab kita ucapkan pacaran jaman now adalah sebuah perubahan yang dihasulkan dari masa lalu atau jaman dulu (jaman Old). Pacaran sudah menjadi santapan semua anak muda, hingga kadang menjadikan mereka yang tidak pacaran sebagai bahan bully. Sebenranya hal itu keliru, karena mereka yang tidak pacaran bisa jadi punya alasan kuat dan logis untuk tidak melakukan pacaran.

Tetapi bukan hal itu yang akan kita bahas, melainkan membandingkan pacaran jaman sekarang (jaman now) pacaran jaman dulu (jaman old). Banyak penyebabnya, diantaranya adalah karena pengaruh teknologi lalu media televisi yang mulai menyiarkan tayangan-tayangan yang tak bermutu. Sungguh akan menjadi bahasan menarik ketika membahas mengenai perbandingan gaya pacaran anak jaman sekarang dengan gaya pacaran anak jaman dulu. Berikut ini adalah penjelasan detailnya.

5 Perbedaan Gaya Pacaran Jaman Sekarang dan Jaman Dulu

5 Perbedaan Gaya Pacaran Jaman Sekarang dan Jaman Dulu

1. Pacaran Belum Cukup Umur

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan istilah ini, karena memang sering menjadi bahasan yang viral di dunia maya. Anak SD, SMP sudah berpacaran pada jaman sekarang sedangkan pada jaman dulu SD dan SMP masih sibuk dengan menikmati masa kecilnya. Tetapi tidak aneh jika kemudian ini terjadi di dunia nyata, karena sudah banyak ditayangkan di televisi bahwa anak seumuran mereka sudah mulai jatuh cinta dan menjalin hubungan.

2. Pegangan Tangan

Pegangan tangan untuk gaya pacaran jaman sekarang mungkin sudah tidak aneh lagi, malah sebaliknya jika pacaran tidak gandengan tangan bisa dianggap tidak pacaran. Berbeda sekali dengan gaya pacaran jaman dulu, mereka cenderung malu untuk melakukan gandengan tangan. Jadi pacaran hanya sekedar jalan, makan bareng, duduk santai atau obrolan biasa. Mereka malu untuk bergandengan tanga, apalagi jika menjadi tontonan khalayak ramai. Tetapi untuk jaman sekarang malah sebaliknya bukan hanya pegangan tangan tetapi berpelukan sudah bukan suatu yang asing lagi.

3. Panggilan Sayang

Nah, gaya pacaran yang satu ini paling unik. Karena mereka yang hidup di jaman dulu berbeda dengan mereka yang berada di jaman sekarang, terutama masalah panggilan sayang. Gaya pacaran jaman sekarang sangat mendewakan panggilan sayang, dan anehnya lagi panggilan sayangnya membuat mereka yang hidup di jaman dulu tertawa serta heran. Bayangkan saja, mereka yang masih bocah SD, SMP yang berpacaran dengan panggilan sayang “ayah bunda”, terbayang gak sih kalau misalkan mereka putus lalu panggilan apa yang muncul.

4. Mengumbar Kemesraan

Gaya pacaran jaman sekarang seringkali mengumbar kemesraan, tetapi kadang kemesraan hanya di dunia manya saja. Mereka tidak malu mengumbar kemesraan di dunia maya, bahkan kadang ditambahkan caption yang menurut orang awam sangat terlalu (bisa juga disebut alay). Pelukan, ciuman, gandeng tangan yang diumbar ke publik seakan mereka bangga dengan hubungannya yang tidak sehat tersbut. Miris memang, tetapi memang itulah yang terjadi pada kenyataannya.

5. Ketika Menjalani Hubungan Jarak Jauh

Pada jaman sekarang, jarak bukan menjadi masalah karena bantuan dari kemajuan teknologi. Cukup bermodalkan kuota internet, maka rindupun bisa terobati. Walaupun berjauhan tetapi tetap merasa dekat karena bisa saling bercengkrama sambil memandang satu dan yang lain. Sedangkan pacaran jaman dulu hanya bermodalkan telpon (itupun menggunakan hp butut), atau lebih ekstrim lagi adalah berkirim surat. Namun itu semua bukan menjadi masalah, karena mereka yang jatuh cinta bisa ditenangkan walaupun hanya dengan mendengar suara sang kekasih.

Sekian 5 perbedaan antara gaya pacaran jaman sekarang dengan gaya pacaran jaman dulu. Kamu termasuk yang mana?

0 Response to "5 Perbedaan Gaya Pacaran Jaman Sekarang dan Jaman Dulu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel